Cara dan Syarat Memilih Krim Pemutih Kulit yang Aman

Akhir-akhir ini sangat banyak beredar berbagai krim pemutih yang menjanjikan pemakainya akan memiliki kulit putih bersinar hanya dalam beberapa hari. Seharusnya, kata-kata 'hanya dalam beberapa hari' sudah menjadi bentuk waspada Anda untuk memeriksa lebih lanjut krim tersebut.

Alih-alih menjadi lebih putih, beberapa penggunanya justru mengalami masalah kulit seperti jerawat atau mengalami ruam. Apalagi bila di dalam krim pemutih tersebut mengandung mercury yang jelas membahayakan kesehatan tubuh.

Paparan terhadap mercury walaupun dalam jumlah kecil bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Sebab, zat ini bersifat racun terhadap sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi. Bila mercury terhidup, maka akan menimbulkan kerusakan saraf, paru-paru, dan saluran pencernaan.

Untuk itu, Anda perlu sangat jeli dalam memilih produk kecantikan ini. Berikut beberapa syarat yang perlu Anda pahami sebelum membeli krim pemutih :

1. Masih tersegel. Saat membeli krim pemutih, pastikan kemasan krim tersebut. Krim pemutih yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) biasanya memiliki label resmi dan tersegel.

2. Tercantum ijin dari BPOM seperti krim pemutih alami Moel Rizette Whitening Cream Plus. Anda bisa mengecek produk tersebut sudah benar-benar terdaftar di BPOM atau belum melalui website BPOM.

3. Krim pemutih yang aman tidak akan memberikan hasil yang instan.

4. Perhatikan aromanya. Pemutih yang berbahaya biasanya memiliki aroma yang menyengat dan semakin lama bisa menyebabkan mual.

5. Lihat harganya. Harga krim yang terlalu murah biasanya diragukan keamanannya.

0 komentar:

Poskan Komentar